1.Di bioskop, ada seorang pegawai yang biasanya bertanggungjawab untuk memberikan karcis dan menerima uang, sementara pegawai lainnya mengumpulkan karcis saat penonton memasuki bioskop. Apa alasan kegiatan ini?
JAWAB: Alasan kegiatan ini yaitu adanya pembagian tugas dalam suatu pekerjaan di suatu perusahaan dimana setiap tugas dilakukan oleh satu pegawai. Hal ini disebabkan dengan pembagian tanggung jawab ke beberapa pegawai atas bagian-bagian dari sebuah transaksi. Dimana setiap pegawai ada yang bertanggung jawab untuk menerima uang agar tidak terjadi kehilangan atau salah dalam pencatatan. Pegawai yang bertanggung jawab memberikan karcis agar terorganisir dgn baik. Serta pegawai lainnya bertanggung jawab mengumpulkan karcis supaya dapat terorganisir dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat penempatan tempat duduk.
2.Banyak restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap pelayan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan. Pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis yang baru. Setiap hari, seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah cara kebijakan ini dapat membantu restoran untuk mengendalikan penerimaan kasnya?
JAWAB: Pada permasalahaan ini manager mengumpulkan dan memproses nota yang di batalkan agar dapat terorganisasi secara efisien dan efektif. Selain itu memastikan bahwa nota di catat dan diproses secara akurat dan untuk melindungi pencatatan penerimaan kasnya. Dan juga setiap nota di haruskan menulis nomor di dalam nota agar tidak terjadi kesalahan.
3.Sebutkan siklus-siklus transaksi bisnis yang terjadi pada umumnya pada suatu organisasi. Dan tuliskan kegiatan bisnis yang umum dan dokumen sumber yang dihasilkan pada masing-masing siklus transaksi tersebut !
JAWAB:
JAWAB: Alasan kegiatan ini yaitu adanya pembagian tugas dalam suatu pekerjaan di suatu perusahaan dimana setiap tugas dilakukan oleh satu pegawai. Hal ini disebabkan dengan pembagian tanggung jawab ke beberapa pegawai atas bagian-bagian dari sebuah transaksi. Dimana setiap pegawai ada yang bertanggung jawab untuk menerima uang agar tidak terjadi kehilangan atau salah dalam pencatatan. Pegawai yang bertanggung jawab memberikan karcis agar terorganisir dgn baik. Serta pegawai lainnya bertanggung jawab mengumpulkan karcis supaya dapat terorganisir dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat penempatan tempat duduk.
2.Banyak restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap pelayan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan. Pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis yang baru. Setiap hari, seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah cara kebijakan ini dapat membantu restoran untuk mengendalikan penerimaan kasnya?
JAWAB: Pada permasalahaan ini manager mengumpulkan dan memproses nota yang di batalkan agar dapat terorganisasi secara efisien dan efektif. Selain itu memastikan bahwa nota di catat dan diproses secara akurat dan untuk melindungi pencatatan penerimaan kasnya. Dan juga setiap nota di haruskan menulis nomor di dalam nota agar tidak terjadi kesalahan.
3.Sebutkan siklus-siklus transaksi bisnis yang terjadi pada umumnya pada suatu organisasi. Dan tuliskan kegiatan bisnis yang umum dan dokumen sumber yang dihasilkan pada masing-masing siklus transaksi tersebut !
JAWAB:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar