Sabtu, 21 November 2009

kuis mu

1. Siapa yang sebenarnya yg membutuhkan manajemen dan mengapa manajemen harus ada ?
2. Mengapa pada lower manajemen menejerial skill lebih kecil di bandingkan dengan technical skill?
3. Mengapa dalam sebuah organisasi di perlukan suatu rencana/planning ?
4. Tentukan berapa jumlah bawahan yg harus di awasi bila pimpinan memiliki 3 orang bawahan?
5. Apa yg di maksud dgn promosi ?
6. Apa yg di maksud dgn demosi ?
7. Sebutkan sebab utama konflik sering timbul dlm organisasi ?
8. Sebutkan dan jelaskan gaya kepemimpinan yg anda ketahui
Jawab :
5. Promosi adalah perubahan pekerjaan pada seseorang dalam organisasi yang memberikan tugas serta tanggung jawab yang lebih besar dengan desertai peningkatan kompensasi yang diterimanya. Seseorang yang menerima promosi harus memiliki kualifikasi yang baik dibanding kandidat-kandidat yang lainnya. Terkadang jender pria wanita serta senioritas tua muda mempengaruhi keputusan tersebut.selain itu Promosi juga upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
6. Demosi adalah pindahnya seseorang dari pekerjaannya ke posisi yang lebih rendah dengan tingkat tanggung jawab dan tugas yang lebih kecil dari pekerjaan semula dan begitu pula dengan kompensasi penggajiannya. Turun jabatan biasanya diberikan pada karyawan yang memiliki kinerja yang kurang baik atau buruk serta bisa juga diberikan ada karyawan yang bermasalah sebagai sanksi hukuman. Demosi lebih disukai karyawan / pegawai dibandingkan pemecatan atau pemberhentian phk (putus hubungan kerja).
7. karena di satu sisi pihak-pihak yang terlibat dalam organisasi mempunyai karakter, tujuan, visi, maupun gaya yang berbeda-beda. Di sisi lain adanya saling ketergantungan antara satu dengan yang lain yang menjadi karakter setiap organisasi.
Faktor-faktor yang dapat menimbulkan adanya konflik dalam suatu organisasi antara lain adalah :
1. Berbagai sumber daya yang langka
2. Perbedaan dalam tujuan
3. Saling ketergantungan dalam menjalankan pekerjaan 4. Perbedaan dalam nilai atau persepsi

8. 1. Gaya Kepemimpinan Otoriter / Authoritarian
Adalah gaya pemimpin yang memusatkan segala keputusan dan kebijakan yang diambil dari dirinya sendiri secara penuh. Segala pembagian tugas dan tanggung jawab dipegang oleh si pemimpin yang otoriter tersebut, sedangkan para bawahan hanya melaksanakan tugas yang telah diberikan.
2. Gaya Kepemimpinan Demokratis / Democratic
Gaya kepemimpinan demokratis adalah gaya pemimpin yang memberikan wewenang secara luas kepada para bawahan. Setiap ada permasalahan selalu mengikutsertakan bawahan sebagai suatu tim yang utuh. Dalam gaya kepemimpinan demokratis pemimpin memberikan banyak informasi tentang tugas serta tanggung jawab para bawahannya.
3. Gaya Kepemimpinan Bebas / Laissez Faire
Pemimpin jenis ini hanya terlibat delam kuantitas yang kecil di mana para bawahannya yang secara aktif menentukan tujuan dan penyelesaian masalah yang dihadapi.
1. semua orang siapa saja membutuhkan manajemen umum Karena untuk bekerja sama dengan tujuan yang sama.manajemen itu harus ada di karnakan sbagai suatu proses bagaimana cara mencapai tujuan yg tlah di tetapkan melalui kegiatan orang lain dan untuk mencapai tujuan bersama.
2. karena pada technical skill itu untuk mengetahui bagaimana cara mengerjakan dan menghasilkan sesuatu,namun pada lower manajemen itu untuk bertanggung jawab atas pekerjaan orang lain.
3.pekerjaan dalam suatu organisasi itu di dasari oleh planning atau sebuah perencanaan.jika perencanaan itu sendiri berjalan dengan baik maka untuk pekerjaan dank e depannya akan menjadi lancer.
4. a.midle management , lower management , non management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar